Minggu, 29 November 2020

oleh oleh kota ciamis

 2 Oleh Oleh Pilar dari kota Ciamis, yang terbuat dari pulp minyak kelapa memang identik dengan Ciamis, di mana Ciamis adalah salah satu produsen kelapa Jawa Barat terbesar.

GALENDO
KERIPIK PISANG KHAS CIAMIS



jual keripik pisang

jl.raya lakbok -langensari Desa Tambakreja Kec.Lakbok Kab,Ciamis

087885286822

Berikut adalah 2 kenangan kota Ciamis:

1.Galendo.

     Makanan-makanan ini terbuat dari saripati minyak kelapa yang mengendap pada saat pembuatan minyak kelapa, kemudian ditransformasikan menjadi makanan yang baik dan asin.

    Sekarang Galendo telah mengembangkan rasa dan pengemasan dan pemasaran telah memasuki kota-kota besar.

2.Keripik penjualan & pisang

Satu dari pilar kota lain Ciamis adalah chip penjualan dan pisang.Keripik penjualan dan pisang terbuat dari bahan baku pisang siem.

Diproduksi sebagai produk rumah yang dipasarkan di luar negeri. Salah satu produk penjualan dan pisang yang paling terkenal adalah penjualan keripik pisang "SBY".

Datang dari Desa Karang Layung / Distrik Cijungjing, Kabupaten Ciamis, memenangkan ulasan layanan portery yang diajukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Mantan presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) sering datang langsung ke Banana Suites Sukasenang, Cijungjing Ciamis.

Dia melihat langsung pada produksi pisang Baley, bahkan untuk menikmati penjualan pisang di lokasi produksi.Menurutnya, penjualan pisang Ciamis memiliki selera yang baik dan berbeda dari daerah lain. Susilo Bambang Yudhoyono selalu datang keluarganya.Sejak mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono datang ke Ciamis untuk membeli penjualan pisang, sekarang Ciamis dikenal sebagai kuliner pisang Salenya.

Di kota Ciamis, ada juga berbagai pisang penjualan, mulai dari Ambon, penjualan ramping, penggulungan penjualan, bulat dan penjualan molen.

Juga tersedia pada keripik pisang dengan berbagai rasa, dari arah keju, moka, pedas dan rasa pedas. Semuanya menjadi oleh pilar para nomaden yang kembali ke Ciamis.( 2 Oleh Oleh Pilar dari kota Ciamis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar