Minggu, 06 Desember 2020

MANFAAT KERIPIK UBI GADUNG

 MANFAAT KERIPIK UBI GADUNG



Keripik gadung merupakan makanan yang terbuat dari umbi gadung yang diiris tipis. Makanan ini salah satu jajanan yang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia, baik itu di daerah pedesaan maupun perkotaan. Proses pembuatan makanan ini diolah dengan tambahan bawang putih serta garam kemudian digoreng sampai setengah kering lalu didinginkan terlebih dahulu sehingga makanan ini mempunyai citarasa asin dengan aroma bawang yang gurih. 

Mengkonsumsi makanan ini ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan dalam makanan ini memiliki kandungan pati dan karbohidrat yang tinggi yang berfungsi sebagai sumber energi utama bagi tubuh. Makanan ini juga mengandung berbagai macam gizi seperti energi, protein, lemak, kalsium, fosfor, dan zat besi. Selain itu, di dalam makanan ini juga mengandung vitamin A, B1, C yang sangat dibutuhkan untuk tubuh.berikut inilah manfaat KERIPIK GADUNG.

1. Menurunkan kadar kolesterol

 yang pertama membantu menurunkan kadar kolesterol. Makanan ini mempunyai sifat alami yang mampu mengontrol dan menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh, sehingga aman dikonsumsi bagi penderita kolesterol.

2. Menyembuhkan rematik

Rematik merupakan penyakit yang ditandai rasa sakit pada otot atau persendian karena mengalami peradangan dan pembengkakan. Untuk menyembuhkannya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi keripik gadung. Dengan rutin mengkonsumsinya maka penyakit rematik yang sering muncul dapat mencegah dan juga dapat disembuhkan.

3. Mengurangi resiko penyakit jantung

 Keripik gadung juga mampu mengurangi resiko pneyakit jantung. Dengan mengkonsumsi makanan ini akan bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung sehingga jantung anda bisa tetap sehat.

4. Menjaga kesehatan lambung

Lambung berfungsi untuk menyimpan makanan sekaligus mencerna makanan. Dengan mengkonsumsi keripik gadung maka anda bisa mendapatkan lambung yang sehat. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada di dalamnya mampu menjaga dan melindungi lambung sehingga bisa mencegah dari resiko penyakit lambung.

5. Menyembuhkan kejang pada perut

Kejang pada perut disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang tidak sehat atau alergi terhadap jenis makanan. Untuk menyembuhkannya bisa dengan cara mengkonsumsi keripik gadung. Kandungan yang ada di dalamnya terbukti mampu mencegah dan menyembuhkan gejala kejang-kejang otot pada bagian perut.

6. Mengobati penyakit kusta

Kusta merupakan penyakit infeksi kronis yang disebabkan oleh bakteri. Untuk mengobatinya anda mengkonsumsi makanan ini. Dengan rutin mengkonsumsinya maka gejala penyakit kusta dapat disembuhkan, atau terminimalisir gejalanya.

7. Menyembuhkan luka bernanah

Jika anda mengalami luka bernanah maka anda bisa menyembuhkannya dengan mengkonsumsi keripik gadung. Hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat pada makanan ini membantu mempercepat penyembuhan luka yang bernanah.

8. Sebagai tambahan energi

Energi sangatlah penting untuk menunjang aktifitas keseharian anda. Kandungan kalori yang ada di dalamnya bermanfaat untuk memberikan energi lebih banyak bagi tubuh. Oleh karena itu, anda bisa mengkonsumsinya untuk menambah energi tubuh sehingga anda bisa menjalankan aktifitas sehari-hari tanpa kekurangan energi.

9. Melancarkan sistem pencernaan

Untuk melancarkan sistem pencernaan maka anda bisa mengkonsumsi makanan ini. Kandungan yang ada dalam makanan ini terbukti sangat efektif melancarkan sistem pencernaan sehingga bisa mencegah anda dari resiko gangguan pencernaan.

10. Mencegah kanker

Kanker merupakan penyakit kronis yang bisa menyebabkan kematian pada penderitanya. Untuk mencegahnya anda bisa mengkonsumsi makanan ini. Kandungan yang ada di dalamnya mampu mencegah sel kanker dalam tubuh sehingga makanan ini sangat baik untuk mengkonsumsi keripik gadung ini.

Terimakasih,itulah beberpa manfaat dari keripik gadung,semoga bermanfaat bagi kita semua.salam sukses bagi kita semua.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar