Sabtu, 05 Desember 2020

BAHAYA MEMAKAN KERIPIK KENTANG SECARA OVER DOSIS

BAHAYA MEMAKAN KERIPIK KENTANG SECARA OVER DOSIS



 Keripik kentang adalah salah satu makanan ringan paling populer dikalangan anak-anak dan orang dewasa. Namun sering kali, Anda mengkonsumsi banyak keripik kentang tanpa membuat bahaya dari jenis makanan.Berikut bahaya mengkonsumsi keripik kentang secara OVER Dosisi(tidak sesuai kebutuhan)

Keripik kentang memicu kanker

Salah satu bahan kimia yang disebut neurotoksin dapat menyebabkan kanker di tubuh Anda. Zat ini muncul pada makanan yang dimasak pada suhu tinggi kedua kentang goreng dan dipanggang.

Keripik kentang tinggi akan menjadi kalori

Ini bukan lagi rahasia bahwa makanan ini akan kaya akan kalori. Sekitar 10 keripik kentang mengandung 145 kalori. Dan bayangkan jika Anda mengkonsumsi sekantong keripik kentang. Tentu saja, ada banyak kalori yang akan datang ke tubuh Anda.

Keripik kentang sama sekali tidak memiliki nutrisi

Bahkan jika itu menyelimuti keripik kentang tertulis bahwa makanan ini mengandung vitamin dan mineral, diet ini tidak mengandung vitamin dan mineral.

Keripik kentang kentang menyebabkan tekanan darah tinggi

Kandungan natrium dalam keripik kentang memiliki dampak negatif pada hati Anda. Selain itu, natrium juga menyebabkan peningkatan tekanan darah kemungkinan menyebabkan pukulan, gagal jantung, jantung koroner dan penyakit ginjal. Secara umum, keripik kentang mengandung 130-170 miligram natrium setiap ons.

Keripik kentang menyebabkan kadar kolesterol tinggi

Keripik kentang menyebabkan kadar kolesterol tinggi karena dimasak dengan lemak trans. Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2010 menemukan bahwa lemak trans besar dalam aliran darah dikaitkan dengan peningkatan kolesterol jahat dan telah meningkatkan risiko penyakit jantung koroner.

Keripik kentang memprovokasi dehidrasi

Kandungan natrium dalam keripik kentang dapat menyebabkan dehidrasi jika Anda mengkonsumsinya terus menerus.

Dengan begitu banyak efek samping dari konsumsi chip kentang, Anda harus mengkonsumsinya dengan jumlah yang bijak. Jangan rusak  kesehatan Anda hanya karena keripik kentang.Terimakasih,salam sukses bagi kita semua.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar