Kamis, 19 November 2020

MAKANAN RINGAN

Makanan ringan Sunda Berasal dari Singkong

Makanan ringan berasal dari singkong

Desa Tambakreja Kec. Lakbok Kab.Ciamis
JAWA BARAT
CP   : 0878-8528-6822


Makanan Sunda merupakan salah satu hidangan terkenal di Indonesia. Sunda juga memiliki berbagai camilan singkong menggoda selera.

Indonesia adalah negara yang terdiri dari banyak pulau. Setiap pulau dihuni oleh berbagai suku. Masing-masing suku di Indonesia memiliki budaya yang berbeda, seperti tari, musik, pakaian dan makanan. Salah satu suku suku di Indonesia, Sunda. Suku Sunda adalah suku yang menetap di bagian barat Pulau Jawa. Tidak hanya nasi liwet Sunda suku memiliki berbagai hidangan dan makanan ringan.

Sunda masyarakat makanan ringan khas yang terbuat dari singkong. Singkong merupakan tanaman yang tanaman tidak membutuhkan perhatian khusus sehingga mudah untuk tumbuh. Jika ENDEUSIAST kunjungan ke Jawa Barat dan ENDEUSIASTmengalami makanan Sunda sebagai camilan. Berikut ini adalah dapur camilan Sunda yang rasanya manis.

1. ONGOL-ONGOL

Ongol-ongol merupakan makanan khas Sunda sebagai berbentuk kotak makanan ringan. Camilan ini terbuat dari singkong atau sagu. Bagaimana ongol-ongol singkong muda singkong cukup berubah pertama menjadi tepung setelah dicampur dengan berbagai rempah-rempah untuk membentuk pasta ongol ongol. Agar lebih nikmat, ongol-ongol diberikan sejumput parutan kelapa dan gula.

2. COLENAK

Colenak kelas yang lebih rendah makanan karena harganya yang murah, tapi jangan salah, colenak sangat lezat. Colenak terbuat dari singkong fermentasi disajikan dengan gula meraah. Awalnya, colenak peyeum nama Memiliki digulain yang memiliki peyeum arti dicampur dengan gula. Kemudian nama ini diubah untuk colenak. Colenak berasal dari dua kata yang Cocol dan lezat. Cara makan makanan ini dicelupkan ke dalam gula merah.

3. KERIPIK SINGKONG

Snack itu sangat terkenal sehingga sudah ada beberapa perusahaan yang memasarkan keripik singkong mereka di massa di seluruh Indonesia. Keripik singkong tidak hanya rasa manis seperti keripik singkong yang tepat dibumbui dengan berbagai rasa, seperti balado, asin dan sebagainya. Meskipun telah ada sebagai kemasan yang menarik chip Daan singkong yang dijual di supermarket, jika ENDEUSIAST berada di wilayah Jawa Barat, ENDEUSIAST  masih dapat menemukan pedagang pinggir jalan yang menjual makanan ini.

4. MISRO

Misro singkatan ikan di jero. Teman-teman, Jero memiliki perasaan lembut di dalam. Misro hampir identik dengan comro, yang berada di luar isinya. Pada zaman kuno, Misro hanya diisi dengan gula merah, tapi sekarang Misro diisi dengan berbagai rasa coklat misalnya. Misro bisa ENDEUSiast souvenir Jawa Barat tradisional dan kontemporer.

5. WANITA NOONG

Gadis Noong melempar gadis berarti mata. Putri Noong terbuat dari singkong dan pisang diperlakukan begitu dari tersebut dan diberi parutan kelapa. Hidangan ini disajikan dalam berbagai warna yang terlihat menarik.

5 komentar: