Senin, 30 November 2020

Keripik Melinjo,dan manfaat yang terdapat pada daun/biji melinjo

 

8 Manfaat Melinjo untuk Kesehatan


jual keripik emping 
jl.raya Lakbok-Langensari Desa Tambakreja Kec,Lakbok Kab,Ciamis
087885286822
Melinjo adalah salah satu benih paling populer di Indonesia. Tanaman yang ditemukan di daerah dengan iklim tropis ini, biji dan daun sering diubah menjadi berbagai jenis makanan. Benih-biji sering digunakan oleh masyarakat untuk dijadikan sebagai keripik, sedangkan daunnya juga bisa  digunakan sebagai sayuran lode ,sop dan sebagainya.

Selain memiliki rasa lezat, Melinjo ternyata memiliki segudang manfaat kesehatan. Diyakini bahwa rasio vitamin C, zat besi pada vitamin C,terdapat  protein dalam melinjo, membantu menjaga kesehatan tubuh dan mencegah berbagai penyakit.

Jadi apa kelebihan melinjo untuk kesehatan? simak penjelasan di bawah ini!!!

1.Mencegah Penuaan Dini

Keuntungan pertama dari melinjo mampu mencegah penuaan dini. Daun melinjo mengandung senyawa antioksidan dalam bentuk flavonoid, tanin, saponin. Beberapa uterus ini diyakini beroperasi sebagai antiid radikal bebas yang sering menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit wajah.

Makan daun melinjo secara teratur dan seimbang dengan gaya hidup sehat yang memperlambat proses penuaan. Selain memiliki kulit wajah yang sehat, Anda juga akan menghindari penuaan dini.

2.Mencegah Stres

Salah satu cara pencegahan yang dapat dilakukan dengan mudah adalah mengonsumsi kulit melinjo.kandungan vitamin C pada melinjo sangat efektif membantu menurunkan risiko stres.

3.Meningkatkan Kekebalan Tubuh

kulit melinjo juga mengandung senyawa antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas. Sehingga manfaat melinjo lainnya adalah dapat menurunkan berbagai penyakit kronis lainnya, seperti kanker, demensia, hingga penyakit jantung.

4.Mencegah Kanker

Cara mudah mencegah penyakit kanker yaitu dengan mengonsumsi kulit melinjo. Kandungan senyawa antioksidan pada melinjo dapat berfungsi efektif menurunkan risiko kanker. Pasalnya zat antioksidan dapat menangkal radikal bebas yang sering menyebabkan kerusakan sel-sel tubuh.

5.Menjaga Kesehatan Tulang

manfaat melinjo lainnya adalah mencegah Anda dari tulang keropos atau osteoporosis. Pasalnya tulang keropos disebabkan karena kekurangan kalsium dan mineral. Sehingga mengonsumsi melinjo secara rutin dan teratur dapat menjaga keseimbangan hormon dalam meningkatkan masa tulang.

6.Mempercepat Penyembuhan Luka

Salah satu cara alternatif yang dapat mempercepat proses penyembuhan luka adalah mengonsumsi daun melinjo.Hal ini karena kandungan mineral zinc pada melinjo berfungsi efektif memproduksi kolagen, di mana nantinya akan memproses pembentukan kulit baru.

7.Mengatasi Jerawat

Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat pada wajah, sebaiknya mengonsumsi daun melinjo secara teratur.Pasalnya, kulit melinjo mengandung zat flavonoid hingga saponin yang memiliki sifat anti bakteri. 

8.Meningkatkan Fungsi Otak

Manfaat melinjo yang terakhir adalah dapat meningkatkan fungsi otak. Hal ini karena kandungan zat mangan yang terdapat pada melinjo mampu mengikat neurotransmitter. Sehingga dapat membuat sinyal antar sel saraf menjadi menjadi lebih efisien.

Sekian info tenteng melinjo,semoga bermanfaat buat kita semua,apabila ada  yang minat membeli keripik kami menjual,silahkan hubungi nomor  kami yang terdiatas,terimakasih.(Keripik Melinjo)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar